Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Buat tetangga ku


Tinggal di kota besar seperti Makassar, apa lg di kompleks perumahan, memang membuat kebanyakan orang ,mungkin termasuk saya, menjadi agak individualis. Pagar yang tinggi, rumah yang tertutup rapat, membuat sosialisasi dengan tetangga samping kiri-kanan-depan-belakang (kedengaran kayak chat GTA ya ?) hampir tidak ada. Hampir tidak ada berarti adalah sedikit-sedikit. Saya di Makassar numpang di rumah Tante (Makan tidur gratis cuy), rumah nya di perumahan NTI. Apakah saya akrab dengan tetangga nya ? jangan kan akrab, kenal pun tidak. Tetapi jika kebetulan pas keluar rumah ketemu, ya saya usahakan untuk menyapa. Biar bisa akrab , minimal kenal lah.
Pagi itu hari minggu, Makassar hujan lebat, tetangga di depan rumah kami menggelar acara, tidak jelas acara apa, karna posisi rumah nya itu memang di depan rumah tante, tapi yang menghadap ke kami itu bagian kiri rumah nya. Jadi Cuma tembok saja yang kelihatan. Saya intip-intip ada tenda,kursi2 segala macam.  Saup-saup juga terdengar orang menyanyi-menyanyi. Mungkin audisi X-factor kali ? . Dalam hati langsung bergumam “Gilee, bikin acara kagak ngundang2 tetangga dekat” (Astaghfirullah…. Ini mah modus biar bisa ikut makan enak doang)
Sore hari nya, masih terdengar orang nyanyi2 juga, tante sekeluarga pergi, saya cuma sendiri di rumah. Menghabiskan waktu sore dengan nonton ISL,lupa tim apa yang bertanding (Tolong IPL lover jangan Nyinyir, salam siaran langsung di Radio) Mana lapar, mau bikin mie bosan,bikin telur bosan, bikin anak juga bosan *EHH, ya sudah , terpaksa tahan perasaan saja,, menjelang maghrib, pagar rumah digedor-gedor, ada orang di luar. Saya mengintip dari jendela, ternyata tetangga yang bikin acara tadi. Dan dia membawa nampan, dan di atas nya….. di atas nya…. ada 3 piring lauk !!!!!! wohoooo !!!!! Alhamdulillah……. “Aduhh makasih banyak bu,, ibu sama anak-anak nya lagi keluar” kata saya sambil merebut nampan nya. Ah bukan merebut, tetapi menerima. “Oh ia dek, tadi acara ultah anak kami (Anaknya umur2 setahun lah) maaf tidak di undang, kan ibu udah besar-besar anaknya (Sepupu saya kelas 6 SD dan 2 SMP)” tetangga me-Reply. “Oh ia ia gak apa-apa bu”, kata saya. “Saya permisi dulu” kata tetangga setelah saya mengembalikan nampan dan 3 piring nya , kurang ajar nya saya tidak mencuci nya. Langsung balikin aja (dia yang suruh kok gak usah di cuci)

 Maaf ya tetangga, sudah berprasangka buruk terhadap mu, terima kasih lagi buat lauk nya 


Dari tetangga sebelah
Taufan Abdillah~

0 komentar:

Posting Komentar